kursus komputer jakarta

Mulai dari Komputer Bekas, Donny Membangun Bisnis Sukses IT dan Malang Strudel


Selalu dalam berbagai artikel, hobi yang dilakukan bisa menyebabkan seseorang untuk sukses dalam bisnis. Asalkan, ditambah dengan ketekunan dan keinginan untuk terus berkembang. Itulah yang terjadi pada Kris Puriyono Donny, pemilik PT Lintas Nusa dan pendiri WinnerTech souvenir bisnis Strudel Malang. Dari hobi main tweaking ayahnya membeli sebuah komputer bekas, Donny sekarang komputer dan bisnis kuliner sukses. Pertimbangkan perjalanan memulai bisnis, sering ditipu dengan memperluas bisnis mereka ke dunia kuliner.

Awalnya, ayah membeli sebuah komputer yang digunakan Donny ketika ia masih duduk di SPM. Dari sana, ia menjadi hobi bermain-main dengan jejak komputer dan membaca banyak tentang komputer. Kemudian sebagai SMA, Donny memberanikan diri untuk membuka layanan komputer desain bisnis brosur dan manufaktur. "Ketika akan ujian akhir, ada tetangga yang meminta bantuan saya membuat perangkat telekomunikasi (telepon umum)," kata pria kelahiran Malang, 20 April 1982. Meskipun tidak memiliki pengalaman sedikit pun, ia setuju untuk permintaan. Akibatnya, Donny berhasil menyelesaikan pekerjaan pembuatan telepon dalam waktu empat hari.

Sejak itu, lebih stabil Donny mengambil jurusan teknik informatika kuliah. Dia juga belajar di College of Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI), Malang. Di perguruan tinggi, Donny juga dibuka di bidang komputer. Berbekal modal Rp 1 juta Donny dan tiga teman-teman kuliah dibuka rakit layanan komputer, mengetik desain. 

Di sisi lain, Donny punya apa-apa dirinya membuka kursus komputer untuk anak-anak SMP. Namun, usaha patungan dengan tiga teman-teman putus di tengah jalan visi karena tidak ada lain. Donny akhirnya forwarding toko komputer bisnis sendiri, sementara masih di perguruan tinggi dan memberikan pelajaran komputer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kursus Komputer

Kursus Komputer Asik Jakarta